Sabtu, 02 Juli 2011

Butuh Saran dan Dukungan dalam dilema ini

Entah sejak dari kapan awalnya, saya pun tidak ingat. tapi mulai dari semenjak awal magang tahun akhir april 2010 lalu, pikiran saya semakin terbuka untuk memulai dan bagai mana cara memulai sebuah usaha. Tentunya dibidang manufaktur sesuai dengan bidang saya. Sebenarnya saat ini, dalam benak saya, ada dua pilihan jenis usaha yang akan ditekuni, yaitu bidang manufaktur khususnya fabrikasi, atau sovenir yang dipasarkan ke luar negeri secara online. Mentoknya usaha souvenir saya masih blank dan sama sekali memiliki jaringan. Sedangkan pilihan usaha manufkatur adalah bidang saya, sudah memiliki beberapa jaringan, tapi modal yang menjadi kendala.
Saat ini, saya begitu bimbang, hati ini sangat tidak berminat untuk menjadi seorang pekerja. Namun disisi lain, ada perasaan takut untuk melangkah ke dunia wirausaha karena resiko yang juga harus dihadapi. Sebenarnya siap, tapi saya butuh dukungan penuh dari keluarga terutama orang tua. tapi entah kenapa, saya tidak punya keberanian penuh untuk mengatakan hal ini, karena sudah terbayang akan jawaban yang akan didapat. disisi lain, saya mengharapkan dengan sangat restu orang tua.
Dilema.. itu yang saya rasakan.
Diusia saya yang 21 tahun saat ini, begitu banyak yang ingin saya raih sedepat mungkin. Membahagiakan orang tua, membantu perekonomian keluarga, (yg ini saya malu mengatakannya) -> menikah muda! Ya, ingin segera halal dengan seseorang yang menghiasi hati ini!
Cita-cita mendirikan sebuah panti asuhan untuk anak-anak yatim piatu. Dan saya berfikir itu akan semakin cepat diraih jika dengan wirausaha. Salahkah pemikiran ini? Saya akan menampung seluruh saran yang masuk dari siapa pun selama itu adalah saran yang positif, dan mencoba menyaringnya.

Lalu, pilihan manakah yang saya ambil? menjadi pekerja atau menjadi seorang yang menciptakan lapangan kerja? Kita lihat kelanjutan kisah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar